29.11.10

Teknologi dan Gadget di Masa Depan

Saat ini perangkat data yang terkomputerisasi serta teknologi tinggi yang mendukungnya bisa meningkatkan mobilitas data bahkan memungkinkan fleksibilitas komunikasi bisnis. Namun, tidak ada yang tahu pasti bagaimana tempat penyimpanan data dan komunikasi di masa depan. Mungkin gambaran gadget berikut ini bisa mendefinisikan batas-batas komunikasi bisnis.

Ponsel sebagai uang

Batas antara telepon seluler, PDA dan perangkat teknologi lainnya semakin kabur akibat banyaknya perusahaan menawarkan gadget yang semakin kecil dengan kemampuan yang luas. Di masa depan daftar fungsi pada gadget semakin canggih. Ponsel bahkan siap mengganti peran kartu kredit di dompet. Di Jepang dan sebagian Eropa sebuah teknologi "Near Field Communication" bisa melakukan pembelian menggunakan handset ponsel sebagai uang dari rekening Anda ke seluruh 'merchant'.

Bentuk flashdisk yang mencolok

Ada salah satu perusahaan menawarkan bentuk flashdisk yang bisa ditiup seperti balon dan bisa mengembang ketika terisi data. Setiap hari produsen teknologi merilis bentuk-bentuk baru seperti gelang, kalung, gantungan kunci dan pernak-pernik. Mereka menambahkan kompleksitas penyimpanan data dan keamanan.

Browser bentuk arloji

Internet telah mengubah cara kita melakukan bisnis dan kehidupan pribadi, seperti e-banking untuk transaksi bisnis. Berkat laptop dan PDA, teknologi nirkabel bisa memantau dan bereaksi terhadap kejadian bisnis dari mana saja. Di masa mendatang bisa saja sebuah jam tangan dan kacamata dijadikan display untuk memberikan informasi 'real time'.

Pakaian terkomputerisasi

Perusahaan elektronik dan pakaian mengeksplorasi cara membuat pasar pakaian terkomputerisasi. Pakaian itu nantinya mengintegrasikan teknologi hiburan, alat komunikasi dan penambahan fungsi teknis terbaru. Misalnya pakaian berteknologi tinggi bisa mencek tekanan darah, tanda-tanda vital dalam tubuh serta pola pernafasan si pemakai.

Mobil teknologi tinggi

Kedepannya sebuah mobil bisa dilengkapi konektivitas nirkabel Bluetooth, GPS terintegrasi dan tampilan LED untuk kaca depan mobil. Buku berjudul 'Geek My RIde', yang ditulis Auri Rahimzaeh menawarkan kiat-kiat pada pembaca untuk meningkatkan teknologi kendaraannya. Seperti menginstal PC untuk game, membangun jaringan data dan menggabungkan teknologi dan konferensi video.

Teknologi akan terus menciptakan peluang baru untuk menghubungkan orang, informasi dan sistem yang cepat dan fleksibel. (teradata.com)

No comments:

Post a Comment