9.10.11

Lenovo Segera Pasarkan Tablet Ideapad A1, Harga Mulai 199 Dollar

Terlihat nyata bahwa pasar tablet PC begitu menggelora. Banyak vendor bermain di segmen ini, dengan menawarkan beragam produk PC tablet. Walhasil jumlah tablet PC di pasaran pun membludak, yang akhirnya memaksa pabrikan putar otak untuk bisa menembus persaingan pasar.

Selain fitur dan fasilitas, faktor harga menjadi salah satu jurus ampuh untuk memikat konsumen. Alhasil, para vendor kini berlomba menelurkan tablet PC murah. Salah satunya yakni Lenovo, dimana vendor ini segera merilis Ideapad A1.

Ideapad A1 merupakan tablet PC berbasis Android 2.3 Gingerbread, dengan diagonal layar 7 inci. Teknologi display-nya IPS-LCD, dengan resolusi 1024x600 piksel. Menariknya, gadget ini bakal dijual dengan banderol relatif terjangkau yakni $199 atau Rp 1,8 jutaan.

Ideapad A1 diperkuat prosesor single core Cortex A8, pada kecepatan 1 GHz. Juga, dukungan memori RAM sebesar 512MB.  Untuk model seharga $199 ini, hanya dilengkapi memori pnyimpanan data berkapasitas 2GB. Bila ingin mendapatkan model dengan ruang storage 16GB, tinggal tambah $50, mengingat model tersebut dilego $249.

Fasilitas lain yang dimiliki Lenovo Ideapad A1 yakni kamera utama 3MP dan kamera depan 0,3MP (VGA). WiFi, Bluetooth 2.1+EDR pun tersedia.

Berdasarkan informasi resmi, Lenovo Ideapad A1 bakal mulai beredar di pasaran pada awal November mendatang.

No comments:

Post a Comment