27.12.11

Acer Iconia A101 : Komputer Tablet Stylish untuk Internetan


MELALUI Acer Iconia A101, Acer menghadirkan komputer tablet berdesain gaya yang mendukung akses internet dengan koneksi 3G.

''Produk Acer Iconia A101 menggabungkan teknologi terkini dengan desain yang stylish,'' papar Marketing Manager PT Sinar Eka Selaras (SES) Lisa Widyawati.

Menurutnya, Iconia A101 memiliki layar berukuran 7 inci sehingga nyaman untuk dipegang. Prosesornya, NVIDIA Tegra 2 yang berinti dua dan berkecepatan 1GHz.

Perangkat dilengkapi pula dengan video beresolusi hingga 1.080 piksel dan selot HDMI sehingga pengguna dapat menonton film yang diputar di komputer tablet pada layar televisi. Selot HDMI itu berguna untuk menghubungkan Iconia A101 dengan TV.

Lisa mengklaim kualitas gambar film yang dilihat pada TV berlayar lebar akan tetap terjaga, tajam, dan tidak buram. Sistem operasi yang digunakan ialah Android versi 2.3 atau Honeycomb yang kompatibel dengan Flash 10.3.

Berbekal Honeycomb, Iconia A101 dapat digunakan untuk membaca buku elektronik melalui e-book, menjelajah internet dan menyaksikan tayangan video di YouTube. Kelebihan lain dari Honeycomb ialah memberi tampilan transisi antaraplikasi yang lancar.

''Sistem navigasi antarmenunya juga sangat menarik,'' ungkap Lisa.

Gadget
dengan bobot 415 gram itu memiliki dua kamera. Kamera utamanya beresolusi 5MP dan dilengkapi fitur auto focus. Sedangkan kamera tambahan beresolusi 2MP. Dimensinya 195x117x13,1 milimeter dan memiliki layar LCD kapasitif beresolusi 600x1.024 piksel.

Bobotnya yang 415 gram tergolong berat untuk ukuran komputer tablet. Hal itu disebabkan oleh penggunaan bahan metal pada bagian atas dan bawah perangkat. Desainnya yang gaya tecermin lewat dua pilihan warna, yaitu cherry red dan trendy blue.

Iconia A101 dilengkapi aplikasi Acer Day Planner untuk mengatur aktivitas harian penguna seperti agenda, email dan prakiraan cuaca. Aplikasi dapat disinkronisasikan dengan kalendar Google, Facebook dan Microsoft Exchange.

Perangkat juga memiliki selot kartu SIM sehingga dapat digunakan untuk SMS dan menjelajah internet tanpa mengandalkan hotspot wi-fi. Selain itu tersedia pula selot untuk memasukkan kartu micro SD.

Berbeda dengan komputer tablet lain, Iconia A101 mempunyai switchpada sisi kanan atas bersamaan dengan pengatur volume yang berfungsi untuk mengunci auto rotate screen. Saat ini, Acer Iconia A101 dipasarkan dengan harga Rp3,9 juta.

No comments:

Post a Comment