1.2.11

BTEL rilis AHA Touch, Ponsel Android CDMA

  
PT Bakrie Connectivity, anak perusahaan PT Bakrie Telecom Tbk, (BTEL) memperkenalkan Aha Touch, sebuah ponsel berplatform Android versi 2.2 atau Froyo dengan teknologi CDMA EVDO.

Selama ini, ponsel dengan sistem operasi Android hanya pada perangkat dengan jaringan GSM, sehingga Aha Touch merupakan ponsel berplatform Android yang pertama.

Ponsel tersebut diproduksi oleh Huawei dengan frekuensi EVDO Rev.A 800 Mhz CDMA 20001x. Produk ini dibanderol dengan harga Rp1,5 juta per unit termasuk PPN 10%.

Beberapa fitur andalan Aha Touch di antaranya memiliki kecepatan mengunduh (download) hingga 3,1 Mbps dan upload hingga 1,8 Mbps, layar sentuh itu 2,8 inci, kamera 3,2 megapiksel, serta perekam audio dan video.

Selain itu, juga dilengkapi dengan slot SD card mikro yang dapat mendukung memori hingga 32 GB, global positioning system (GPS) dengan Google Maps, serta radio FM, stereo handsfree 3,2 mm dan micro USB charger.

Kendati dibanderol murah, ponsel cerdas ini memiliki aplikasi yang cukup lengkap. Selain akses untuk berbagai situs jejaring sosial seperti Facebook, Twitter maupun YouTube, AHA Touch juga menampilkan aplikasi AHA Games, di mana user bisa mengunduh berbagai game dengan hanya menggunakan pulsa telepon.

Konsumen akan mendapatkan bonus data 2 GB selama 30 hari dengan kecepatan akses sampai 3,1 Mbps setelah pengguna melakukan isi ulang pertama kali Rp25.000. Bukan hanya perangkat yang murah, AHA Touch tetap menawarkan layanan voice, SMS dan data murah seperti yang selama ini dijalankan Bakrie Telecommunication melalui Esia.


No comments:

Post a Comment